Membutuhkan Ruangan Kantor? Simak Tips Pemilihan Area Perkantoran Di Jakarta

Saat memulai sebuah usaha atas bisnis, tentu saja dibutuhkan yang namanya ruangan kantor yang memadai sebagai tempat yang nyaman bagi para staf dan juga Anda sendiri. Kantor sendiri merupakan tempat dimana sebagian karyawan menghabiskan banyak waktunya, jadi harus terdapat kantor yang dapat meningkatkan semangat dan kinerja.

Salah satu pilihan area perkantoran di Jakarta sendiri adalah The East. Area perkantoran ini terletak di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan dan merupakan salah satu area perkantoran yang banyak dicari saat ini di Jakarta.

Memilih Ruangan Kantor

Untuk Anda yang ingin memilih kantor sebagai tempat usaha baik disewa ataupun membeli, maka perhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Pemilihan Jenis Kantor

Saat ini di Jakarta sendiri sudah menjadi tren untuk memilih kantor dengan jenis serviced office dan coworking space. Keuntungan memilih jenis area kantor dari keduanya adalah memiliki sistem sewa all in termasuk berbagai ruangan.

Selain itu ada juga fasilitas seperti office manager, office boy bahkan di coffee dan air mineral serta internet layanan resepsionis. Dengan memilih area kantor seperti ini, maka Anda dan para karyawan sudah siap kerja. Sementara jika memilih take over kantor yang sebelumnya sudah disewa oleh perusahaan lain tentu perlu adanya proses renovasi.

Anda juga perlu yang namanya melakukan set up ulang internet dan menambah fasilitas lainnya yang belum ada atau memang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas kerja.

2. Kelayakan Gedung

Saat melakukan penyewaan kantor maka anda juga harus perhatikan bagaimana kondisi gedung. Jika memilih gudang baru, maka dari segi fasilitas tentu lebih unggul dan juga lebih canggih. Serta dari sisi kualitas udara juga akan lebih baik. Gedung yang baru juga membutuhkan biaya yang lebih sedikit untuk renovasi agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan area kantor dari perusahaan anda.

Untuk Anda yang memiliki banyak karyawan, maka perhatikan pula bagaimana ketersediaan area parkir di dalam gedung. Sebab para karyawan membutuhkan tempat yang aman untuk menyimpan kendaraan selama bekerja.

3. Desain Ruangan Kantor

Memperhatikan kualitas ruangan kantor yang akan disewa juga penting dari sisi desain ruangan. Akan lebih baik jika Anda memilih ruangan yang tidak perlu didekorasi lagi untuk mengurangi biaya perbaikan. Atau misalkan perlu melakukan desain ruangan yang sesuai biayanya tidak akan terlalu banyak.

Desain ruangan kantor yang tidak cocok, akan mempengaruhi kenyamanan Anda dan para karyawan yang akan bekerja. Perhatikan pula dari sisi furniture yang disediakan apakah masih layak digunakan atau tidak.

4. Lokasi Kantor

Mencari ruang kantor yang tepat maka anda juga wajib memperhatikan dari sisi lokasi. Lokasi kantor harus strategis, apalagi jika Anda ingin memilih sebuah kantor di daerah Jakarta. Paling tidak lokasi perkantoran mudah diakses oleh sarana transportasi termasuk pula dengan transportasi umum. Ini untuk memudahkan mobilitas para karyawan.

Seperti misalnya lokasi kantor dekat dengan sarana transportasi mulai dari Transjakarta, KRL hingga MRT. Penting juga untuk menghindarkan lokasi kantor dari kawasan ganjil genap. Ini akan memudahkan, tidak hanya para karyawan tapi juga tamu untuk mengunjungi kantor anda.

5. Perhatikan Serviced Charge

Biaya sewa untuk kantor tentu saja tidak sedikit apalagi di area Jakarta. Maka sangat penting untuk memperhatikan apakah semua biaya sudah ditanggung termasuk pula untuk biaya serviced charge. Umumnya untuk pilihan area perkantoran seperti coworking space dan serviced office biaya serviced charger sudah ditanggung oleh operator.

Namun berbeda ketika Anda memilih take over kantor yang sudah pernah disewa orang lain. Maka biasanya dikenakan lagi untuk biaya service charger gedung dengan rata-rata biaya yang cukup besar. Ini tentu akan menimbulkan biaya finansial yang bertambah apalagi jika tidak melakukan penganggaran sejak awal.

6. Perhatikan Tempat Penyimpanan File

Ruangan kantor tentu membutuhkan yang namanya tempat penyimpanan file ataupun dokumen penting lainnya. Penggunaan karton box atau sejenisnya tentu tidak efisien di zaman sekarang karena anda wajib menggunakan yang namanya penyimpanan seperti filing atau rak.

Rak atau filing ini lebih mampu menyimpan dokumen lebih banyak dalam ukuran skala besar. Anda harus perhatikan apakah pemilik ruangan kantor menyediakan sarana untuk penyimpanan dokumen atau tidak. Ketersediaan dari rak untuk penyimpanan file sangat membantu, untuk meningkatkan kinerja para karyawan nantinya.

Apakah beberapa tips di atas sudah dapat membantu Anda untuk menemukan area perkantoran yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat usaha? Bagi yang sedang membutuhkan area perkantoran untuk disewa maka Anda wajib memilih situs properti terdepan di Indonesia yaitu Rumah.com.

Situs properti ini akan membantu anda untuk menemukan area perkantoran dengan lokasi yang strategis, dari berbagai tipe perkantoran hingga kualitas bangunan. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan properti di Rumah.com, untuk dijadikan tempat tinggal ataupun sarana investasi.